Jakarta, 8 November 2017 – Nutricia Sarihusada untuk pertama kalinya ikut berpartisipasi dalam acara Online Revolution bersama Lazada sebagai wujud komitmen untuk terus berkontribusi menyediakan nutrisi untuk bangsa agar anak Indonesia menjadi anak generasi maju. Selama bulan November – Desember, konsumen bisa mendapatkan produk susu untuk anak di atas usia 1 tahun dari Nutricia Sarihusada seperti Nutrilon, Bebelac, dan SGM dengan harga khusus dan promo yang menarik dengan berbelanja di Lazada.
“Kami menyadari bahwa perkembangan teknologi digital membawa perubahan pada perilaku masyarakat termasuk dalam berbelanja. Berdasarkan data, belanja online mengalami peningkatan sebanyak 17,27% dari tahun 2013 ke 2016, dan saat ini, angka konsumen Indonesia yang berbelanja online telah mencapai 81 juta jiwa dari 100 juta pengguna internet di Indonesia[1] sehingga memberikan perubahan signifikan terhadap transaksi penjualan terutama kepada penjualan tradisional.” kata Michael Toh, Director Sales Danone Early Life Nutrition.
“Untuk itu, dalam menyikapi perubahan perilaku konsumen ini, sebagai salah satu produsen susu pertumbuhan yang telah puluhan tahun berproduksi, Nutricia Sarihusada memperbesar jangkauan dengan menambah jalur pemasaran secara online dengan menggandeng beberapa e-commerce terpercaya, salah satunya adalah Lazada dengan inisiatif Online Revolution 11.11. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat semakin mudah memenuhi kebutuhan nutrisi untuk anak kapanpun dan dimanapun.“ tambah Michael.
Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Lazada rutin merayakan Online Revolution 11.11 yang telah dilaksanakan sejak 2012. Online Revolution bertujuan untuk menciptakan pengalaman belanja online yang berbeda dengan menawarkan harga terbaik dan hiburan bagi konsumen. Kampanye ini telah mendapatkan tanggapan positif dari konsumen dengan peningkatan penjualan selama kegiatan berlangsung.
“Setiap tahun Online Revolution Lazada 11.11 mengalami lonjakan peningkatan kunjungan baik di situs Lazada.co.id maupun melalui aplikasi. Dari tahun ke tahun kami melihat berbagai kategori kebutuhan sehari-hari mengalami peningkatan yang signifikan, termasuk berbagai produk anak dan kebutuhan rumah tangga yang kini semakin laris. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin nyaman berbelanja online dan telah menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih praktis, aman, dan hemat waktu,“ kata Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada.
“Berdasarkan pengamatan kami, konsumen tertarik untuk berbelanja pada periode Online Revolution karena adanya diskon khusus, bundle, dan hadiah menarik yang diberikan. Oleh karena itu, kami menyambut hangat kerjasama dengan Nutricia Sarihusada di momentum Online Revolution 11.11 tahun ini. Di samping beragam promo dan juga hadiah yang telah disiapkan brand seperti Nutricia Sarihusada, sejumlah fasilitas dari kami seperti gratis ongkir ke seluruh Indonesia, kepastian barang asli dan aman untuk menjaga kualitas produk yang akan diterima, dan jaminan pengembalian produk yang kurang sesuai juga diharapkan akan menambah antusiasme konsumen untuk berbelanja produk-produk Nutricia Sarihusada mulai 11 november nanti.” tambah Achmad.
Di Lazada.co.id, selama bulan November sampai Desember, konsumen bisa mendapatkan potongan harga hingga Rp.80.000,- untuk pembelian produk susu untuk anak di atas usia 1 tahun dari Nutricia Sarihusada dalam kemasan bundling, jutaan voucher belanja selama setahun, hadiah mainan anak yang menarik dan edukatif serta kesempatan untuk memenangkan liburan keluarga ke Legoland pada bulan Februari 2018. Nutricia Sarihusada juga akan meramaikan Harbolnas bersama sejumlah e-commerce lainnya yaitu Orami dan JD.id dengan promo dan penawaran khusus.
Cathy Sharon, ibu dari dua orang anak dan figur publik, turut berbagi antusiasme terhadap peluncuran Online Revolution 11.11. Menurutnya, kemudahan berbelanja online saat ini sangat membantu aktivitas kesehariannya dalam membesarkan kedua buah hatinya, terutama dalam pemenuhan asupan nutrisi tambahan mereka. Dalam kesempatan yang sama, Cathy juga mengajak para ibu di Indonesia untuk berpartisipasi dalam Online Revolution 11.11 untuk berbelanja kebutuhan harian anak, seperti produk susu untuk anak di atas usia 1 tahun dan lainnya, serta menyebarkan perayaan ini kepada anggota keluarga yang lain dan teman-teman Anda
“Kami berharap dengan kerjasama ini, konsumen terutama ibu bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan serta produk susu untuk anak di atas usia 1 tahun yang disediakan oleh Nutricia Sarihusada dalam Online Revolution 11.11 mendatang akan melengkapi pilihan kebutuhan utama dalam rumah tangga yang banyak dicari oleh konsumen dalam periode ini.” tutup Michael.
[1]Hasil riset Google tentang perilaku belanja online Indonesia, https://bisnis.tempo.co/read/900259/ini-hasil-riset-google-soal-perilaku-belanja-online-di-indonesia